Kamis, 18 Oktober 2012

ROMAN FC

 TAHUKAH ANDA ROMAN FC ???


Roman Football Club adalah Klub sepak bola Italia dari Parioli wilayah Roma, awalnya didirikan pada 1903. Klub paling terkenal karena berlaga di awal Kejuaraan Kompetisi Sepakbola Italia, sebelum pada tahun 1927 menjadi salah satu dari tiga klub Roma berbasis penggabungan untuk membentuk AS Roma, dimana warna Klub inilah yang menjadi warna AS Roma sekarang.

Sejarah

Asal-usul dari klub ini saat tahun 1899 ketika Foot-Ball Club Roma didirikan sebagai klub olahraga. Selama hari-hari awal dari Kejuaraan Sepakbola Italia, hanya klub sepak bola Italia Utara yang naik masuk ke liga Utama sehingga Roma harus menunggu sampai musim 1912-13 untuk membuat debut kejuaraan dan menyelesaikan musim di posisi tengah klasemen di grup Lazio. Pada Musim berikutnya Roman F.C. bermain bagus, tetapi tidak berkembang melewati dominasi dari SS Lazio.
Musim ketiga di kejuaraan Utama lebih berhasil, mereka menempati posisi puncak. Bahkan mengalahkan SS Lazio 5-2. Namun, sebelum kompetisi berjalan jauh, kompetisi sempat dibatalkan karena Perang Dunia I.

0 komentar:

Posting Komentar