Minggu, 28 Oktober 2012

10 TRANSFER TERMAHAL DI DUNIA


CRISTIANO RONALDO DOS SANTOS AVEIRO


Sepakbola tak pernah bisa di lepaskan oleh uang.
Klub dengan uang yang melimpah biasanya memiliki pemain-pemain top dunia.
Tak sungkan-sungkan milyaran bahkan trilliunan rela di keluarkan hanya untuk seorang pemain saja.

Berikut ini 10 Pemain Termahal  sepanjang sejarah



1. RIO FERDINAND & ANDREY SEVCHENKO : 46 Juta Euro

Nilai fantastis harus dikeluarkan klub MU untuk memboyong Rio Ferdinand dari Leds United di tahun 2001, lebih dari € 46.000.000, nampaknya tidak membuat skuad Sir Alex Ferguson merugi. Terbukti selama 1 dekade MU mampu mendominasi Liga Premier.

Sedangkan Andrij Shevchenko pesepakbola berbakat asal Ukraina dibeli oleh Chelsea dari AC Milan dengan banderol yang super mahal, yaitu sekitar € 46.000.000 diawal musim 2006.
Namun sayang aksinya tidak secemerlang Rio Ferdinand, baik di Chelsea maupun di Milan sebagai pemain pinjaman. Meskipun demikian kedua pemain ini telah menjadi salah satu pemain dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola, yaitu sebesar 46 juta euro atau jika dikonversikan kedalam mata uang rupiah nilainya mencapai lebih dari 500 miliar rupiah.

2. GAIZKA MENDIETA : 48 Juta Euro
Gaizka Mendieta Zabala adalah pesepakbola asal Spanyol yang telah pensiun. Dengan kemampuannya ofensif, tackling skills yang bagus, mampu menciptakan gol untuk rekan satu tim maupun dirinya sendiri, Mendieta adalah pemain paling dicari di musim 2001.
Dan klub yang berhasil mendapatkannya adalah Lazio dari Valencia dengan bandrol 48 juta euro atau sekitar 560 miliar rupiah. Namun ia harus menelan kekecewaan di Seri A karena hanya bertahan satu tahun di klub Roma dan gagal menampilkan kinerja yang baik bersama Juan Veron dan Paul Nevded. Mendieta kemudian dipinjamkan ke Barcelona FC selama musim 2002/2003, namun tim Catalan hanya puas menduduki peringkat keenam.

3. GIANLUIGI BUFFON : 54,2 Juta Euro
Salah satu kiper terbaik dunia, Gianluigi Buffon menorehkan sejarah dalam bursa transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola.
Gianlugi Buffon, sang kapten timnas Italia dibeli oleh klub Bianconeri dari klub Parma dengan harga fantastis 54,2 juta euro!! atau lebih dari 610 miliar dalam kurs rupiah. Buffon mulai memperkuat Juventus sejak tahun 2001 hingga kini dan menjadi pertahanan terakhir sang Vecchia Signora. Meskipun Juventus pernah terganjal kasus Calciopoli, yang mengakibatkatkan harus didegradasi ke Seri B dan ditinggalkan para pemain-pemainnya akan tetap Buffon membuktikan loyalitasnya kepada The Old Lady dan bersumpah setia abadi untuk Juventu

4. HERNAN CRESPO : 55 Juta Euro
Hernan Crespo adalah pesepakbola asal Argentina menjadi pemain dengan transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola. 
Crespo di transfer dari Parma ke Lazio untuk musim 2000 dengan nilai 55 juta euro atau lebih dari 645 miliar rupiah. 
Karirnya yang malang melintang di klub-klub besar membawanya menjadi salah satu pemain dengan nilai transfer termahal.



5. FERNANDO TORRES : 58 Juta Euro
Pesepakbola ini baru meraih piala Eropa bersama tim Spanyol-nya. Fernando Torres menjadi salah satu pemain paling bersinar saat ini. 
Bakatnya semakin terasah sejak bergabung di Liverpool. Jalannya ke Chelsea mirip dengan Shevchenko, Torres didatangkan dari Liverpool untuk musim 2011 dengan nilai yang sangat mahal, 58 juta euro atau senilai lebih dari 680 miliar rupiah. Karirnya bersinar di Liga Premier bersama The Bleus dengan membawa kejutan besar dengan membawa pulang Piala FA dan Liga Champions UEFA: 2011–12.
6.LUIS FIGO : 60 Juta Euro
Luis Figo adalah mantan pesepakbola asal Portugal dan lahir di kota Lisbon. Figo membuat langkah sensasional dan kontroversial dalam sejarah sepakbola, terutama mengingat Barcelona dan Real Madrid adalah rival abadi disebut sebagai “El Clasico”. Figo dibeli oleh Real Madrid dari FC Barcelona dengan nilai yang fantastis yaitu 60 juta euro atau lebih dari 700 miliar rupiah. Kepindahannya ke klub Los Blancos dianggap pengkhianatan untuk Barca yang telah bersamanya lebih dari lima tahun.

7.KAKA : 65 JutaEuro
 Pesepakbola asal Brasil ini menjadi salah satu pemain dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola.
Kaka ditransfer dari AC Milan ke Real Madrid dengan harga yang super mahal, 65 juta euro atau 762 miliar rupiah. Meskipun sudah lekat dengan Rossoneri karena sudah 7 tahun bermain untuk AC Milan, Kaka memilih bergabung dengan Real Madrid yang telah membelinya dengan harga yang fantastis ditahun 2009. Kaka membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain termahal dengan aksinya yang selalu cemerlang bersama Mezut Ozil, CR7 dan Benzema sebagai bukti Los Merengues tidak salah memilihnya serta menjadi pemain terbaik di Liga Champions.

8. ZLATAN IBRAHIMOVIC : 69,5 Juta Euro
Ibracadabra begitu sebutannya adalah salah satu pemain sepakbola dengan nilai transfer yang luar biasa mahal, 69,5 juta euro atau lebih dari 815 miliar rupiah.
Ibra ditransfer dari Inter Milan ke Barcelona dengan nilai transfer yang fantastis. Bakat dan kemampuannya tidak diragukan lagi menjadikan Ibra menjadi pemain sepakbola papan atas. Kini Ibra dipinjamkan ke AC Milan.

9. ZINADINE SIDANE : 73,5 Juta Euro
Zinedine Zidane adalah salah satu pemain dengan nilai termahal kedua sepanjang sejarah sepakbola dunia. Pemain asal Prancis dan berdarah Aljazair tersebut telah menggantungkan sepatunya ditahun 2006.
Zidane ditransfer dengan nilai transfer yang super mahal yaitu 73,5 juta euro atau 862 juta rupiah dari Juventus ke Real Madrid dan bermain untuk Real Madrid hingga pensiun. The Real memenuhi ambisinya dan menempatkan pemain dalam terkuat di masanya. Zidane mengantarkan Los Blancos menjadi pemenang La Liga 2002-2003 dan Liga Champions UEFA 2002 melawan Bayer Leverkusen.
10.CRISTIANO RONALDO : 94 Juta Euro
Christiano Ronaldo menempati urutan pertama sebagai pemain termahal sejagad.
Real Madrid adalah klub yang paling ambisius dan paling dominan dalam daftar bursa transfer pemain.
Dan Christiano Ronaldo adalah pemain termahal dalam bursa transfer sepanjang sejarah sepakbola dunia dan belum pernah terkalahkan. Real Madrid rela menggelontorkan pundi-pundi uangnya untuk memboyong pemain terbaik dari MU untuk musim 2009. CR7 dihargai dengan nilai yang super fantastis 94 juta euro atau senilai 1,1 triliun rupiah.
Hingga kini belum ada yang bisa memecahkan rekor transfer tsb.

Demikian world top 10 transfer.
Terimakasih...

0 komentar:

Posting Komentar